SESAAT KAU HILANG

SESAAT KAU HILANG


puisi
SESAAT KAU HILANG
Tangismu membuat kumeradang.kesal
Sesaat kubiarkan engkau dengan tangismu itu
Kubiarkan kau terkapar di atas tanah
Lalu kau terdiamkupikir kau tersadar
Bahwa teriakanmu hanya buang tenaga saja
Kuhampiri enkau yang membisu.
Tapi.wajahmu membiru
Tanganmu kakuBadanmu membatu
Hitam bola matamu menghilang.

Aku memelukmu..
Teriakanku tak membuat kau terjaga
Air mataku tak jua buat kau sadar.
Lirih kuberbisik di telingamu
Anakku……Jika ini yang terakhir aku memelukmu
Berikan aku satu pelukan
Berikan aku satu ciuman
Dan jika kau tak sanggup lakukan itu
Berikan aku hanya satu senyuman
Sebagai ucapan selamat tinggal.

Aku masih memelukmu ketika keajaiban itu datang
Tiba-tiba jari mungilmu perlahan bergerak
Matamu mulai terbuka
Kaupun tersenyum lalu tertidur
Tapi bukan untuk tidur panjang
Lirih kuberbisik dalam hati
Terima kasih TUHAN..anakku tak jadi Kau ambil.
Aku memelukmu……
Kali ini takkan pernah kulepaskan
Itu Janjiku.

Sumber :  Rukmana Faisal pada 30 July 2012